Jejak Kata :
Home » » CARA MENGIRIM CERPEN ANAK KE MAJALAH UMMI

CARA MENGIRIM CERPEN ANAK KE MAJALAH UMMI

Written By Mang Yus on Rabu, 05 April 2017 | 06.31

Cara Mengirim Cerpen ke Ummi
 Tampilan sisipan Kampung Permata di majalah Ummi

Majalah Ummi adalah majalah yang diperuntukkan bagi keluarga muslim. Terbitnya sebulan sekali. Sudah lama banyak penulis yang tahu bahwa Ummi menerima kiriman cerpen dari penulis lepas. Tapi masih banyak yang belum tahu bahwa Ummi mempunyai sisipan buat pembaca anak-anak. Nama sisipan itu adalah KAMPUNG PERMATA.
Nah, di sisipan KAMPUNG PERMATA ini ada rubrik cerpen untuk anak. Tentu saja siapa pun boleh mengirim cerpen anak ke KAMPUNG PERMATA. Pengalaman saya mengirim cerpen anak ke KAMPUNG PERMATA, sangat menyenangkan. Bisa disebutkan juga bahwa KAMPUNG PERMATA Ummi termasuk media yang “ramah” kepada penulis.
Tahun 2014  saya mulai mengirim cerpen anak ke KAMPUNG PERMATA. Beberapa bulan kemudian ada pemberitahuan, apakah cerpen anak kita mau dimuat atau belum bisa dimuat. Tapi bulan-bulan kemarin saya kirim lagi, tidak ada pemberitahuan. Bila cerpen anak kita mau dimuat, pemberitahuannya baru ada.
Bila seperti itu, beberapa bulan, misalnya 4-5 bulan, kita bisa kirim email konfirmas, menanyakan nasib cerpen anak kita. Insyaalah sepertinya Redaksi KAMPUNG PERMATA akan menjawabnya.
Oh iya, naskah bisa dikirim ke email kru_ummi@yahoo.com atau dikirim via pos ke Redaksi Ummi, Jl. Mede No. 42A Utan Kayu, Jakarta Timur.
Saya biasanya hanya dikirim via email saja. Sebagai pengetahuan tambahan, panjang naskah maksimal 5500 karakter. Pembaca KAMPUNG PERMATA adalah anak berusia 5-13 tahun. Kata Redaksi  KAMPUNG PERMATA, usahakan temanya sederhana, bahasanya mudah dipahami, dan tentu saja mengandung hikmah.
Honor untuk cerpen anak KAMPUNG PERMATA ini awalnya Rp. 250.000 tapi sekarang menjadi Rp. 300.000 biasanya dikirim sebelum bulan beredar. Misalnya dimuat edisi November 2015, honornya sudah ditransfer akhir Oktober 2015.
Selamat mencoba mengirim cerpen anak ke KAMPUNG PERMATA. Ini cerpen anak saya yang pernah dimuat KAMPUNG PERMATA, JUARAYANG LANCUNG dan KOMPUTER KANG TARJI.


Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Dongeng YusR.Ismail. All Rights Reserved. Template by Mastemplate. Web Developed by Jendela Seni